Selasa, 27 Desember 2016

Akibat tidak menjaga kebersihan toilet

Akibat tidak menjaga kebersihan toilet adalah toilet menjadi kotor, bau, tidak nyaman untuk digunakan, serta mengundang datangnya sumber-sumber penyakit.
Kamar mandi/toilet sangat rentan oleh kuman dan sumber penyakit. Apalagi jika dibiarkan kotor dengan permukaan yang tidak bersih dan mengeluarkan bau tidak sedap, sudah pasti banyak kuman bersarang. Sebuah penelitian menyebutkan, jumlah bakteri akan lebih banyak ditemukan pada area yang basah dan sering digunakan, seperti kamar mandi/toilet. Fakta lain yang tidak kalah mengerikan adalah bakteri memiliki kemampuan berkembang biak dengan cepat. Setiap 20 menit, bakteri berkembang biak sehingga dalam 24 jam, jumlahnya bisa sampai delapan juta sel.

Ternyata tidak Cuma satu jenis bakteri yang bersarang di kamar mandi/toilet. Misalnya, Salmonella Listeria dan Bacillus yang bisa menyebabkan keracunan makanan. E-coli yang menyebabkan infeksi danShigella yang menyebabkan disentri. Ada juga virus di antaranya adalahRhinovirus (penyakit flu), Rotavirus (infeksi diare pada anak-anak), Respiratory Syncytial Virus (infeksi pernapasan). Jamur tetnyata juga berdiam diri di kamar mandi/toilet, seperti Candiada yang mengakibatkan penyakit yang berhubungan dengan daerah kelamin dan  Trichophyton juga Microsorum yang menyebabkan cacingan dan bau kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar